Laman

Kamis, 27 Oktober 2011

5 Hewan Berumur Panjang



  1.                   Spons Antartika - 1550 Tahun : Spons Antartika Ternyata Pemenangnya masih sekerabat dengan Spongebob. Suhu sangat rendah yang ada di Samudra Antartika menyebabkan spons Antartika memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat lambat. Satu spesimen telah tercatat memiliki 1.550 tahun. 
  2.                    Kura-Kura Raksasa - 250 Tahun : Kura-Kura Raksasa ini adalah vertebrata dengan hidup terpanjang di Bumi. Salah satu kura-kura tersebut bernama Harriet, seekor kura-kura Galapagos, meninggal pada usia  175, 'Adwaita' lain species kura-kkura raksasa Aldabra diketahui meninggal pada usia 250 pada Maret 2006.
  3.                     Cacing Tabung Lamellia - 170 Tahun: Cacing Tabung Lamellia yang tidak berwarna ini (L.luymesi) ditemukan di perairan laut dalam. Mereka ada di ventilasi hidrokarbon yang di temukan di dasar laut an tampaknya hidup lebih dari 170 tahun.
  4.                      Geoduck - 160 Tahun : Geoduck, sepecies kerang air laut ini memiliki masa hidup minimum 160 tahun. Mereka memiliki leher yang panjang 1m. Terlihat ketika keluar dari cangkangnya.
  5.                                     Tuatara - 111 Tahun : Tuatara..... Gak,namanya TUAtara bukan karena di tua, tapi itu bahasa dari Selandia Baru. Kedua spesies Tuatara di temukan hidup saat ini dianggap dinosaurus hidup karena mereka telah hidup di bumi untuk 200   juta tahun. Mereka juga salah sati vertebrata yang terpanang umurnya di bumi, baik sebagai spesies dan sebagai individu. Seekor Tuatara di Kebun binatang baru ini bertelur pada saat berumur 111 tahun!
        SUMBER
        

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar