Laman

Rabu, 05 Oktober 2011

Hewan langka yang jarang kita liat!



    Malaclemys Terrapin
  1. Malaclemys Terrapin adalah species kura-kura asli ke rawa penyuus monotypic,Malaclemys. Nama"terrapin"berasal dari kata torope Algonquian. Hal ini jelas diterapkan untuk terrapin Malaclemys baik dalam bahasa Inggris Britania dan bahasa Inggris Amerika. Nama awalnya digunakan oleh pemukiman Eropa awal di Amerika Utara untuk menggambarkan ini kura-kura air penyu yang dihuni-habitat air tawar baik laut. Hal ini memepertahankan penggunaan ekslusif dalam bahasa Inggris Amerika.
  2. Callithrix Cebuella Pygmaea
  3. Callthrix Cebuella Pygmaea adalah monyet asli dari hutan hujan Brazil, tenggara Kolombia, Ekuador timur, dan timur Peru yang dapat hidup hingga 11 tahun. Ini adalah salah satu primata terkecil yang memiliki mantel berwarna cokelat, dan ekor bercincin di tubuhnya. Cakar mereka secara khusus diadaptasi untuk mememanjat pohon, mereka tergolong dalam Omnivora yang berarti memakan buah-buahan ,daun-daunan,serangga, dan reptil kecil. Hewan ini memiliki gigi seri yang khusus yang dapat melubangi kulit pohon. Sehingga dua-pertiga dari waktu mereka dihabiskan untuk melubangi kulit pohon yang bergetah. Sayangnya, hewan ini sangat sulit di amati di alam liar karena ukuran tubuh yang kecil dan gerakan yang cepat
  4. Saiga Tatarica
  5. Saiga Tatarica adalah species mamalia yang hidup dengan subfamili .
  6. Matamata Turtle
  7.   Matamata turtle ini di temukan di rawa-rawa daerah perairan yang sangat dangkal sekali, bahkan bila di lihat dari bentuknya sungguh sangat menyeramkan sekali, Matamata Turtle ini merupakan species air tetapi dia sangat menyukai hidup di perairan dangkal bisa di bilang mirip dengan hidup buaya, Matamata Turtle ini memiliki bentuk seperti kura-kura namun kulit yang dimilikinya sangat kasar dan seperti terjal. Matamata Turtle ini bergerak sangat lambat merupakan blacwater sungai dan juga tinggal di kolam stagnan mulai ke boilivia utara, timur Peru ,Ekuador, Venezuela,Guianas dan Brazil utara dan pusat. Matamata Turtle ini memiliki moncong yang bisa mencapai permukaan untuk bernapas.
  8. Babi Laut
  9. Babi laut adalah scotoplanes atau terpanjang yang termasuk ke dalam genus dari Holothurians laut dalam.
  10. Jerboa
  11. Jerboa adalah hewan yang termasuk kedalam jenis tikus. Ukurannya sangat kecil dari keluarga Dipodidae Memiliki telinga yang besar dan panjang. Ini menandakan bahwa mreka memiliki pendengaran yang sangat tajam. Hewan ini dapat berjalan di atas kaki belakang mereka seperti kangguru. Berjalan tegak atau melompat-lompat seperti kangguru. Satu buah lompatan Jerboa lebih cepat dibandingkan orang melompat. Satu kali lompatan bisa mencapai enam kaki jauhnya. Jarak lompatannya beberapa kali panjang tubuhnya.
          SUMBER 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar